Selasa, 20 Februari 2018

Tari-tari di Medan

in: WiKITAria Wikia 
Tari-tari di Medan
Kalau kita membahas Provinsi Sumatera Utara, Maka kita tidak akan kehabisan pokok pembahasan, karena di provinsi sumatera utara dengan keberadaan wilayah, dan Suku suku yang mendiaminya dan terkhusus budayanya, kita akan selalu mendapatkan info info menarik seputar Sumatera utara.Tari Tor Tor


1. Tujuh Cawan

 Tari tor tor sipitu cawan.jpg
Tarian ini tergolong tarian sakral dan hanya ditampilkan di acara-acara tertentu saja. Selain kesakralannya, tarian ini memiliki gerakan yang sangat unik dan cukup sulit, sehingga tidak bisa dilakukan oleh sembarang penari. Namun karena itulah, Tari Tor Tor Sipitu Cawan ini tergolong sebagai tarian yang mempunyai nilai seni yang tinggi. Lanjutkan..

2. Tari Endeng Endeng

 Hqdefault.jpg
Endeng-endeng dapat dikategorikan sebuah perpaduan tarian dan pencak silat. Tradisi ini lazimnya dilakukan masyarakat yang sedang menggelar pesta khitanan (sunat rasul) atau malam pesta perkawinan oleh masyarakat.Tari ini menggambarkan semangat dan ekspresi gembira masyarakat sehari- hari. Tari endeng-endeng merupan tari tradisi yang berasal dari daerah Tapanuli Selatan. Lanjutkan..

3. Tari Maena

 100 1904.JPG
Tari Maena adalah salah satu tarian tradisional yang berasal dari Nias, Sumatera Utara. Tarian ini termasuk jenis tarian rakyat yang dilakukan secara bersama-sama  atau masal. Tari Maena ini biasanya sering ditampilkan di berbagai acara, seperti penyambutan tamu terhormat, pernikahan, dan acara seremonial adat Nias lainnya. Lanjutkan..


Top Contributors to this article
0 COMMENT
Explore Wikis
Follow Us

Overview

About
Careers
Press
Contact
Wikia.org
Terms of Use
Privacy Policy
Global Sitemap
Local Sitemap
Community

Community Central
Support
WAM Score
Help
Community Apps

Take your favorite fandoms with you and never miss a beat
Advertise

Media Kit
WiKITAria Wikia is a FANDOM Lifestyle Community. Content is available under CC-BY-SA.
VIEW FULL SITE



Tidak ada komentar:

Posting Komentar