Selasa, 20 Februari 2018

Tari Bandung


 ▼


Ber
bagai Macam Jenis Tarian
Tari adalah gerak tubuh secara berirama yang dilakukan di tempat dan waktu tertentu untuk keperluan pergaulan, mengungkapkan perasaan, maksud, dan pikiran. Bunyi-bunyian yang disebut musik pengiring tari mengatur gerakan penari dan memperkuat maksud yang ingin disampaikan. Gerakan tari berbeda dari gerakan sehari-hari seperti berlari, berjalan, atau bersenam.
Foto saya
JESY NOPIANTI

LIHAT PROFIL LENGKAPKU
Jumat, 06 Juni 2014
Tari-tarian Khas Bandung


Tari Jaipong
Tari Jaipong lahir dari kreatifitas seorang seniman Bandung bernama Gugum Gumbira yang menaruh perhatian besar pada kesenian rakyat seperti tari pergaulan Ketuk Tilu. Gugum Gumbira memang sangat mengenal pola-pola gerak tari tradisional Ketuk Tilu, seperti gerak bukaan, pencugan, nibakeun, dan gerakan-gerakan lainnya. Tari Jaipong sudah menjadi salah satu ikon keseniaan Jawa Barat, dan sering dipertontonkan pada acara-acara penting untuk menghibur tamu dari negara asing yang datang ke Jawa Barat. Juga, saat melakukan misi kesenian ke mancanegara. Padahal di awal kemunculannya, tarian ini sempat menjadi perbincangan hangat, terlebih karena gerakan-gerakannya yang dianggap erotis dan vulgar.

jesy nopianti di 03.52
Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

‹ ›
Beranda
Lihat versi web


Copyright © 2018 Berbagai Macam Jenis Tarian | Designed for Database By Ryo - wholesale watches, Services locations, DESIGN BY Jesy Novianty


Tidak ada komentar:

Posting Komentar