Selasa, 20 Februari 2018

40 Tempat Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi


The Smarter Way Community Indonesia by ShopBack
40 Tempat Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi

 Neschya Hertian
8 months ago
40 Tempat Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi
Medan merupakan salah satu tujuan wisata yang banyak dilirik oleh turis lokal dan juga mancanegara. Meskipun tidak se-mainstream Bali, Yogyakarta dan juga Lombok, tapi ternyata Medan memiliki beragam keindahan wisata yang sayang untuk dilewatkan lho.


Untuk kamu yang ingin berkunjung ke Medan, jangan lupa kunjungi 40 tempat wisata di Medan ini ya! Pantai, keindahan alam, tempat liburan, bahkan sampai kafe romantis pun lengkap ada di Medan!

Wisata Danau Toba



Image: royaltravelo.com

Kalau ngomongin tempat wisata di Medan Sumatera Utara, Danau Toba pasti menjadi daftar nomor pertama daftar tempat wisata Medan yang harus dikunjungi. Danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara ini menawarkan pemandangan alam yang menjadikannya salah satu tempat rekreasi di Medan yang wajib dikunjungi. Saat melakukan wisata Danau Toba yang terletak di pengunungan Bukit Barisan ini, kamu bisa merasakan sensasi pemandangan alam yang super indah dan juga mengangumkan.

Sipinsur



Image: indonesiantourist-spots.blogspot.co.id

Keindahan wisata Danau Toba memang nggak perlu diragukan lagi. Tapi, Sipinsur yang terletak nggak begitu jauh dari Danau Toba ini juga merupakan objek wisata di Medan yang favorit dan nggak kalah indahnya. Dari Sipinsur ini, kamu pun juga bisa melihat pemandangan Danau Toba. Indah, kan?

Menara Pandang Tele


Image: tabloidimaji.com

Dari tempat wisata Medan yang satu ini pun kamu juga bisa menikmati pemandangan wisata Danau Toba dari ketinggian. Tempat wisata di Medan yang terletak di ketinggian ini merupakan salah satu tempat wisata di Medan yang romantis juga karena kamu bisa menikmati keindahan wisata Danau Toba dan juga menunggu matahari terbenam. Jadi, selain menikmati keindahan wisata Danau Toba dan juga keindahan alam kota Medan, kamu juga bisa menikmati keindahan alam yang lainnya.

Danau Siombak


Image: telusurindonesia.com

Setelah mengunjungi Danau Toba, jangan lupa juga kunjungi juga Danau Siombak yang terletak di Kelurahan Paya Pasir, Medan Marelan. Danau buatan ini terletak di antara dua sungai, yaitu Sungai Deli dan Sungai Terjun. Danau Siombak ini merupakan salah satu tempat wisata di Medan yang murah dan menyediakan pemandangan alam yang nggak kalah indahnya.

Istana Maimun


Image: tiaraasia.com

Tempat wisata di Medan Sumatera Utara yang satu ini merupakan salah satu tempat ikonik di Medan dan menjadi daftar wisata kota Medan yang harus kamu kunjungi. Istana Maimun menjadi salah satu tempat wisata di Medan yang wajib dikunjungi karena cerita kebudayaannya, usia bangunan dan juga desain bangunannya yang unik dan menarik. Makanya, nggak heran, Istana Maimun dijadikan salah satu tempat wisata di Medan yang wajib dikunjungi.

Tjong A Fie Mansion


Image: wikimedia.org

Untuk kamu yang ingin mengunjungi objek wisata di Medan yang memiliki desain yang artistik, Tjong A Fie Mansion wajib masuk ke dalam daftar list tempat wisata di Medan yang wajib kunjungi. Keunikan Tjong A Fie Mansion ini adalah gaya bangunannya yang merupakan perpaduan Chinese-European-Art Deco Style.

Maha Vihara Adhi Maitreya


Image: medan.panduanwisata.id

Kalau kamu lagi berkunjung ke Medan, wajib juga nih untuk berwisata religi Budha dengan mengunjungi Maha Vihara Adhi Maitreya. Vihara yang terletak di dalam kompleks perumahan Cemara Asri ini nggak akan menagih kamu biaya masuk, alias gratis. Yang terpenting, saat kamu mengunjungi tempat wisata di Medan yang satu ini, kamu tetap menjaga ketenangan dan menghormati orang yang sedang beribadah di tempat tersebut.

Graha Maria Annai Velangkanni


Image: trover.com

Selain Maha Vihara Adhi Maitreya, Graha Maria Annai Velangkanni juga menjadi salah satu tempat wisata di Medan yang wajib dikunjungi. Terletak di Taman Sakura Indah, Tanjung Selamat Medan, tempat wisata Medan ini merupakan gereja Katolik yang megah dan bebas untuk dikunjungi.

Masjid Raya Medan


Image: insanmandiritour.com

Masjid yang sudah berdiri kokoh sejak tahun 1909 ini sudah lama menjadi bagian dari tempat wisata di Medan yang wajib dikunjungi. Masjid Raya yang megah ini bernuansa arsitektural Belanda dan juga perpaduan dengan seni dari Turki, Andalusia dan juga negara Arab lainnya. Tidak hanya untuk mengalami sensasi beribadah di dalamnya, Masjid Raya Medan juga bisa menjadi latar yang indah untuk berfoto-foto.

Taman Labirin


Image: meciko.blogspot.co.id

Di dekat Kafe Toba yang terletak di dekat wisata Danau Toba, kamu bisa menemukan Taman Labirin, salah satu tempat rekreasi di Medan yang banyak digunakan sebagai tempat foto-foto. Di sini, kamu pun juga bisa menyantap hidangan makanan yang beraneka ragam dengan pemandangan yang indah. Wisata alam Medan ini juga menjadi salah satu tempat wisata di Medan yang romantis lho, coba aja bermain dan foto-foto dengan pasangan di Taman Labirin ini!

Rahmat International Wildlife Museum & Gallery


Image: wikimedia.org

Bukan cuma mengunjungi pantai di Medan atau wisata alam di Medan, museum dan galeri juga menjadi tempat wisata di Medan yang wajib dikunjungi. Dengan menampilkan beragam koleksi suasana kehidupan satwa liar, Museum dan Galeri ini bisa menjadi tempat liburan di Medan yang cocok untuk anak-anak.

Gedung London Sumatera


Image: mediahukumindonesia.wordpress.com

Terletak di Jalan Kesawan, Medan, Gedung London Sumatera ini merupakan salah satu tempat wisata di Medan yang bisa kamu gunakan untuk menjadi tempat foto-foto yang unik dan Instagrammable. Dengan background gedung peninggalan Belanda dengan interior yang masih khas, berada di depan gedung Lonsum ini membuatmu seakan-akan sedang berada di Eropa!

Funland Mickey Holiday


Image: mikieholiday.com

Meskipun letaknya sekitar 2 hingga 3 jam dari kota Medan, tapi saat berkunjung ke Medan, Funland Mickey Holiday juga menjadi salah satu tempat wisata di Medan yang wajib dikunjungi. Tempat liburan di Medan ini menawarkan lebih dari 30 permainan seperti Paint Ball, Raffling, Shoot Game dan Outbond yang bisa kamu nikmati bersama dengan keluarga.

Sipisopiso


Image: dronestagr.am

Wisata alam di Medan merupakan hal yang nggak boleh terlupa. Selain Danau Toba, Sipisopiso merupakan salah satu tempat wisata alam di Medan yang wajib kamu kunjungi. Sipisopiso merupakan wisata alam air terjun yang merupakan tempat wisata di Medan yang romantis. Wisata alam Meda ini terletak di perbukitan yang dihiasi dengan hutan-hutan Pinus yang indah. Selain pemandangannya yang indah, tempat wisata di Medan ini menjadi salah satu objek wisata untuk berfoto-foto!

Savana Afrika


Image: wajibbaca.com

Di kawasan Tanah Karo, kamu berkesempatan untuk menikmati pemandangan Savana Afrika dengan suasana yang asri dengan udara yang bebas polusi. Di sana, kamu bisa menikmati pemandangan alam dengan hamparan pepohonan dan juga pemandangan gunung yang mengapit lokasi tersebut. Selain untuk bersantai dan menikmati pemandangan, Savana Afrika ini juga merupakan tempat wisata di Medan yang romantis untuk menghabiskan waktu dengan pasangan.

Gedung Balai Kota Lama


Image: panduanwisata.id

Selain tempatnya yang ikonik dan bersejarah, Gedung Balai Kota Lama juga menjadi tempat wisata di Medan yang wajib dikunjungi karena desain bangunannya yang masih cantik dan juga khas. Kabarnya, Gedung Balai Kota Lama telah menjadi saksi bisu dari sederet peristiwa sejarah yang pernah terjadi di Medan. Tapi sekarang, Gedung Balai Kota Lama ini menjadi tempat wisata di Medan yang menarik perhatian turis dan juga menjadi tempat spot untuk foto-foto.

Kebun Binatang Medan


Image: panduanwisata23.blogspot.co.id

Nggak hanya Taman Safari atau Kebun Binatang Ragunan aja, tapi Kebun Binatang medan juga menjadi salah satu tempat wisata di Medan yang wajib dikunjungi lho. Untuk kamu yang bepergian dengan anak-anak, Kebun Binatang Medan ini juga menawarkan berbagai fasilitas permainan seperti ayunan, perosotan, wahana air sampai flying fox. Soal harga? Bisa dibilang cukup bersahabat sih karena kamu hanya perlu membayar kurang dari Rp 25.000 untuk tiket masuknya. Bisa dibilang, Kebun Binatang Medan ini jadi salah satu tempat wisata di Medan yang murah nih!

Penangkaran Buaya Asam Kumbang


Image: tabloidimaji.com

Selain berkunjung ke Kebun Binatang Medan, Penangkaran Buaya Asam Kumbang juga menjadi tempat wisata di Medan yang juga wajib kamu kunjungi. Tempat wisata di Medan yang murah ini banyak menarik perhatian turis lokal dan juga mancanegara karena di sana kamu bisa melihat berbagai koleksi buaya dan koleksi hewan lainnya seperti kura-kura dan ular.



Hairos Water Park


Image: hairos.com

Kalau kamu menyempatkan waktu untuk tinggal di Medan dengan durasi yang cukup lama, sempatkanlah diri untuk mampir ke Hairos Waterpark, salah satu waterpark yang terletak di Jl. Let. Jend. Jamin Ginting KM 14.5, Pancur Batu, Medan. Hairos Waterpark ini menyediakan beberapa fasilitas, yaitu Water Dancing, Kolam Air Terjun, Kolam Ombak, Kolam Anak, Kolam Seluncur, dan juga Kolam Arus, cocok banget nih untuk menjadi tempat wisata di kota Medan untuk kamu yang ingin berlibur dengan keluarga.

Wonders Water World


Image: indolah.com

Selain Hairos Water Park, Wonders Water World juga merupakan tempat wisata air yang wajib kamu kunjungi saat berkunjung ke Medan. Kabarnya sih, Wonders Water World merupakan waterpark terbesar di Medan berskala internasional. Ada banyak permainan yang bisa kamu coba di WWW ini, mulai dari Super Loop, Tunnel Twister, Topsy Turvy, Bullet Bowl dan Pipe Line. Meskipun harga tiket masuknya yang terbilang cukup mahal, tapi WWW ini jadi salah satu tempat wisata di Medan yang wajib dikunjungi lho!

Arung Jeram Sungai Bingei


Image: medanwisata.com

Mau mencoba kegiatan alam yang menawan di Medan? Coba deh ke tempat wisata Arung Jeram Sungai Bingei yang terletak di Medan Selayang. Sungai Bingei ini kamu nggak cuma bisa merasakan sensasi permaianan Arung Jeramn, namun juga bisa menikmati pemandangan air sungai yang masih jernih dan meluncur di bendungan setinggi 8 meter.

Pantai Mangrove


Image: matakomen.blogspot.co.id

Mau berwisata ke pantai di Medan? Pantai Mangrove ini wajib menjadi bagian dari listmu nih. Salah satu yang menarik dari wisata alam di Medan ini adalah tumbuhnya Mangrove di pinggir pantai yang membuat penduduk sekitar menyebutnya dengan Pantai Mangrove. Terletak di Desa Muara Maimbai, hal yang wajib kamu lakukan saat berkunjung ke Pantai di Medan ini adalah menyewa boat untuk berkeliling pantai di Medan yang indah ini dan menikmati keindahan alamnya.

The Le Hu Garden


Image: melalakcantik.com

Tempat menarik di Medan yang satu ini merupakan salah satu tempat wisata di Medan yang kekinian. Dengan pemandangan taman luas serta bunga-bunga warna-warni, The Le Hu Garden menjadi salah satu tempat wisata keluarga yang favorit. Selain itu juga, wisata kota Medan yang satu ini bahkan sering menjadi tempat lokasi foto pre wedding para pasangan muda. Harga tiket masuknya pun juga cukup bersahabat, kurang lebih Rp 10.000 untuk satu orang.

Kampung Ladang


Image: kampungladang.co.id

Kalau waktu kamu luang saat berlibur ke Medan, jangan lupa mampir ke Kampung Ladang yang terletak di daerah Tanjung Anom, Deli Serdang, Sumatera Utara yang berjarak sekitar satu jam dari kota Medan. Kampung Ladang juga merupakan salah satu tempat wisata di Medan karena terdapat Candi Boko dan juga berbagai tempat berfoto yang Instagrammable di sana. Kampung Ladang ini bukan cuma jadi buruan turis untuk berwisata dan outbond, namun, Kampung Ladang ini juga sering digunakan sebagai lokasi foto pre-wed lho karena Kampung Ladang merupakan salah satu tempat wisata di Medan yang romantis.

Merci Barn


Image: medanresortcity.com

Anak Instagram pasti udah nggak asing lagi deh dengan tempat wisata di Medan yang satu ini, Merci Barn. Sebenarnya, Merci Barn ini adalah tempat wisata di Medan yang tak sengaja dibuat karena Merci Barn ini sebenarnya merupakan kantor pemasaran perumahan Medan Resort City di sana. Namun, karena desain perumahan Belandanya yang ikonik tersebut, alhasil Merci Barn ini jadi salah satu tempat wisata di Medan yang wajib dikunjungi untuk berfoto-foto deh!



Air Terjun Dua Warna


Image: kemanaajaboleeh.com

Selain menikmati keindahan alam di Cagar Alam Sibolangit, untuk kamu yang ingin menikmati keindanhan lainnya di Medan, kamu bisa berkunjung ke Air Terjun Dua Warna Sibolangit yang indah ini. Wisata alam Medan ini disebut Air Terjun Dua Warna karena memang perpaduan dua warna yang dihasilkan dari air terjun ini, yaitu perpaduan warna biru dan putih. Di wisata alam Medan ini, kamu bakalan menikmati pemandangan indah yang pastinya jarang kamu dapatkan. Untuk berlibur dengan pasangan, berkunjung ke tempat wisata di Medan yang romantis ini bisa menjadi salah satu rekomendasi yang tepat!

Hillpark Sibolangit


Image: hillparksibolangit.co.id

Nah, kalau kamu lagi di daerah Sibolangit, setelah ke Air Terjun Dua Warna, jangan lupa untuk mampir ke Hillpark Sibolangit, salah satu tempat liburan di Medan yang wajib dikunjungi untuk menghabiskan waktu dengan keluarga. Untuk kamu yang tertarik untuk mengunjungi tempat liburan di Medan ini, Hillpark Sibolangit ini terletak di Jl. Let. Jend Jamin Ginting Sibolangit.

The Garden Cafe


Image: anekawisataseru.net

Buat kamu yang berlibur ke Medan dengan pasangan dan mencari cafe romantis di Medan, The Garden Cafe bisa menjadi salah satu rekomendasi yang tepat untukmu. Sesuai dengan namanya, The Garden Cafe ini didesain dengan berbagai dekorasi tanaman yang membuat suasana ruangan jadi lebih asri. Untuk makanannya pun, harganya dibandrol dengan harga yang cukup bersahabat, makanya nggak heran kalau cafe romantis di Medan ini termasuk tempat nongkrong di Medan yang murah dan salah satu tempat wisata di Medan yang romantis.

Royal Sumatera


Image: gambar-rumah.com

Perumahan elit ini memang sebenarnya hanya merupakan pemukiman warga sekitar. Namun, dengan pemandangan dan juga daerahnya yang sejuk dan asri menjadikan Royal Sumatera sebagai salah satu tempat wisata di Medan yang wajib dikunjungi untuk kamu yang hobi berfoto-foto. Daerah di Royal Sumatera ini sejuk akibat lokasinya yang dekat dengan Pengunungan Sibolangit. Dengan bergaya Eropa, Royal Sumatera ini tak jarang dijadikan tempat lokasi untuk pre wedding.

Resep Nenek Moyangku


Image: 597.dopa.com

Pecinta kuliner nggak boleh melewatkan tempat nongkrong di Medan yang murah satu ini untuk menyicipi beragam hidangan lokal dengan rasa yang autentik. Meskipun dari luar terlihat sangat sederhana, tapi saat masuk ke dalam restonya kamu bakalan merasa takjub karena desain interior dalam ruangannya yang vintage dan cantik untuk berfoto-foto.

Lekker Urban Food House


Image: makanmana.net

Kalau tempat nongkrong di Medan yang murah satu ini, cocok banget untuk kamu para pengguna Instagram karena setiap sudut kafe ini menawarkan spot foto yang unik dan juga super Instagrammable. Terletak di Jl. H. Misbah, Medan Maimun, Lekker Urban Food House juga jadi tempat asik untuk ngobrol dan menghabiskan waktu bareng keluarga karena tempatnya yang cozy.

Desadesa Resto


Image: kodeposindo.xyz

Untuk kamu yang ingin menghabiskan quality time dengan keluarga, berkumpul di Desadesa Resto dapat menjadi pilihan yang tepat. Resto ini merupakan salah satu tempat nongkrong di Medan yang terletak di Jl. Setiabudi Medan yang menawarkan suasana restoran dengan nuansan outdoor yang dipenuhi dengan pohon-pohon yang rindang dan sejuk.

Gardenia Tropical Garden Resto


Image: nuansamedan.blogspot.co.id

Selain Desadesa Resto, kamu juga bisa mengunjungi salah satu tempat nongkrong di Medan yang bisa menjadi tempat yang tepat untuk bersantai di malam hari. Berlokasi di Jl. Dr. Mansyur, Gardenia Tropical Garden Resto ini bukan cuma digunakan untuk jadi tempat kumpul dan nongkrong aja, tapi juga sering dijadikan untuk tempat mengadakan acara dan juga bahkan pernikahan. Diliat dari fotonya, Gardenia Tropical Garden Resto ini nggak heran deh kalau disebut sebagai salah satu cafe romantis di Medan.

The Edge Restaurant


Image: crazfood.com

Lagi cari tempat fine dining untuk menghabiskan waktu dengan sang kekasih? The Edge Restaurant yang terletak di Grand Swiss-belhotel Medan ini merupakan salah satu cafe romantis di Medan yang wajib kamu kunjungi. Memang, untuk menikmati momen bersama orang yang tersayang di sini kamu harus merogoh kocek yang lebih dalam, tapi, view-nya yang ditawarkan dari The Edge Restaurant ini nggak akan membuatmu menyesal!

Ismud Park


Image: jurnalasia.com

Resto di Medan yang satu ini juga nggak kalah unik dan menariknya. Dengan konsep resto yang menggunakan peta kemas dan box kontrainer, Ismud Park masuk ke dalam daftar tempat nongkrong di Medan yang murah. Nggak heran, di malam hari, terlebih lagi malam minggu, Ismud Park ini dipenuhi dengan para muda-mudi dan juga pasangan muda.

Stage Cafe


Image: biartau-info.blogspot.co.id

Cafe romantis di Medan juga udah banyak yang mengusung konsep outdoor lho. Contohnya Stage Cafe ini, tempat nongkrong di Medan yang murah dan jadi incaran para Instagrammer untuk cari spot foto yang unik.

Sosmed Cafe


Image: anekawisataseru.net

Ngomong-ngomong soal Instagram, salah satu tempat nongkrong di Medan juga ada yang mengusung konsep sosial media lho, namanya Sosmed Cafe. Dengan desain interior yang unik, kafe yang terletak di Madras Hulu, Medan Polonia ini merupakan tempat nongkrong anak muda dan juga jadi spot berfoto-foto.

Sam’s Bistro & Lounge


Image: keepspirit23.blogspot.co.id

Untuk kamu yang lagi ingin menyantap makanan Eropa, kamu bisa mengunjungi Sam’s Bistro & Lounge ini yang terletak di Jl. Uskup Agung, Medan. Bagi anak muda, Sam’s Bistro jadi tempat nongkrong di Medan yang gaul dan hits.

Pasar Belawan


Image: masibas.my.id

Perjalanan belum lengkap tanpa belanja oleh-oleh dan juga kenang-kenangan untuk disimpan pribadi. Nah, di Medan, Pasar Belawan menjadi salah satu tempat belanja yang terkenal di Medan dengan beragamnya barang-barang unik yang dijual dengan harga menarik. Di Pasar Belawan pun juga banyak keramik dengan harga miring yang bisa kamu bawa pulang!

Kawasan Souvenir Jalan Ahmad Yani


Image: masibas.my.id

Terletak di dekat Stasiun Medan, Jalan Ahmad Yani merupakan kawasan souvenir untuk berbelanja oleh-oleh yang wajib kamu kunjungi sebelum meninggalkan kota Medan. Di Jl. Ahmad Yani ini kamu bisa menemukan berbagai pernak-pernik dan juga oleh-oleh khas Medan untuk sanak saudara ataupun teman-teman di rumah. Tentunya, harga yang ditawarkan di sini pun sangat bersahabat!


Featured image: mikieholiday.com

Lihat juga promo Harbolnas 2017 dari ShopBack

Artikel rekomendasi lainnya:

Yuk follow sosial media ShopBack untuk info, promo, dan kuis berhadiahnya!









Categories: Travel
Tags: cafe romantis di medan, objek wisata di medan, pantai di medan, tempat liburan di medan, tempat menarik di medan, tempat menarik di medan indonesia, tempat nongkrong di medan, tempat nongkrong di medan yang murah, tempat rekreasi di medan, tempat romantis di medan murah, tempat wisata di kota medan, tempat wisata di medan, tempat wisata di medan kota, tempat wisata di medan sumatera utara, tempat wisata di medan yang murah, tempat wisata di medan yang romantis, tempat wisata di medan yang wajib dikunjungi, tempat wisata kota medan, tempat wisata medan, tempat wisata terbaru di medan, tempat wisata yang ada di medan, wisata alam di medan, wisata alam medan, wisata danau toba, wisata kota medan, wisata yang ada di medan
Leave a Comment
The Smarter Way Community Indonesia by ShopBack

Powered by WordPress
Back to top

Tidak ada komentar:

Posting Komentar