Selasa, 20 Februari 2018

11 Tempat Wisata di Padang Paling Populer yang Wajib Dikunjungi



shopback.co.id
Dioptimalkan 2 jam yang lalu
Lihat yang asliSegarkan

Search here..
11 Tempat Wisata di Padang Paling Populer yang Wajib Dikunjungi
TRAVEL
11 Tempat Wisata di Padang Paling Populer yang Wajib Dikunjungi
 Nimas Arini, 8 months ago
 5 min  414
Kalau berbicara soal kota Padang, hal pertama yang pasti langsung kamu ingat adalah makanan khasnya. Mulai dari rendang yang diakui sebagai makanan terenak di dunia sampai kue lupis yang rasanya legit.  Tapi tahu enggak sih Padang juga memiliki keindahan alam yang tidak kalah dengan Bali atau Jogjakarta.

Tempat wisata di Padang memiliki banyak pilihan mulai dari wisata alam sampai wisata sejarah. Bicara soal wisata alamnya kamu akan terkesima dengan pantai-pantai di Padang, begitu juga dengan air terjun alamnya yang jumlahnya banyak. Kamu juga bisa mengunjungi tempat wisata di kota Padang.

Berbagai tempat wisata Padang Sumatera Barat ini siap untuk kamu jelajahi. Misalnya saja 20 tempat wisata di Padang berikut ini!

Jam Gadang

jam gadang

Image: http://tabunginfo.blogspot.co.id/

Salah satu objek wisata di Padang yang paling terkenal adalah Jam Gadang. Lokasi wisata di kota Padang ini bisa ditemukan di Bukit Tinggi. Ikon dari Sumatera Barat ini adalah peninggalan jaman penjajahan Belanda.

Objek wisata di Padang ini memiliki nilai histori yang tinggi. Jam Gadang mempunyai keunikan tersendiri. Angka yang ada di Jam Gadang menggunakan angka romawi tapi simbol angka IV tertulis dengan III. Di dekat Jam Gadang kamu bisa menemukan tempat wisata lain yang enggak kalah menarik.

Pantai Padang

pantai padang

Image: http://www.idsalim.com/

Pantai Padang juga menjadi salah satu tempat wisata yang sangat mudah dijangkau. Enggak perlu jauh-jauh kamu hanya perlu berkendara sebentar dari pusat kota Padang. Lokasinya tidak berbeda jauh dengan Pantai Ancol di Jakarta atau Parangtritis di Jogjakarta.

Pantai Padang sendiri disebut orang lokal dengan Taplau. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan pantai yang indah. Wisata pantai di Padang ini juga sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

Pasar Atas Bukittinggi

pasar atas bukittinggi

Image: uninuna.wordpress.com

Pasar Atas Bukittingi sudah lama menjadi incaran para wisatawan. Terutama wisatawan yang suka berbuburu makanan lokal. Pasar Atas Bukittingi menyajikan tempat wisata yang berebeda dari tempat lain. Di sini kamu bisa mencicipi beragam kuliner khas Sumatera Barat. Kamu yang sedang mencari oleh-oleh juga bisa mencarinya di Pasar Atas Bukittinggi.

Pantai Air Manis

pantai air manis

Image: https://travel.detik.com

Masih ingat kisah Malin Kundang? Wisata ke Padang, Sumatera Barat tak lengkap kalau tidak mengunjungi batu Malin Kundang. Kamu bisa menemukan batu ini di Pantai Air manis.

Pantai Air Manis letaknya tidak terlalu jauh dari Pelabuhan Teluk Bayur. Selain bisa melihat batu Malin Kundang, kamu juga bisa menikmati pemandangan alam yang masih terjaga.



Jembatan Siti Nurbaya

jembatan siti nurbaya

Image: https://aet.co.id

Jembatan Siti Nurbaya bisa kamu nikmati saat sore atau malam hari. Kamu bisa melihat pemandangan kota Padang yang cantik dari Jembatan Siti Nurbaya. Selain menikmati pemandangan kota, kamu juga bisa berwisata kuliner di sini. Suasana di sini tidak jauh berbeda dengan Puncak yang penuh dengan warung yang menjajakan jagung bakar.

Pulau Cubadak

pantai cubadak padang

Image: Flickr.com / Cubadak Paradiso Village

Tempat wisata di Padang yang juga patut dikunjungi adalah Pulau Cubadak. Lokasi pulau ini memang agak jauh, tapi wajib dikunjungi. Di pulau ini kamu bisa melakukan beberapa olahraga air seperti diving atau snorkeling.

Museum Adityawarman

museum adityawarman

Image: http://takaitu.com/

Penasaran bagaimana budaya dan sejarah Minangkabau? Kamu bisa mampir ke Museum Adityawarman yang berlokasi di Kota Padang. Museum yang diresmikan tahun 1977 ini mengambil nama salah seorang raja Malayapura di abada ke-14.

Museum Adityawarman ini dijuluki sebagai Taman Mini ala Sumatera Barat. Sama seperti Taman Mini Indonesia Indah yang menjadi museum kecil Indonesia. Museum Adityawarman ini menjadi museum Sumatera Barat. Di sini kamu bisa mempelajari kebudayaan, tradisi, dan sejarah suku Minangkabau.

Danau Maninjau

danau maninjau

Image: http://waterwaterfall.blogspot.co.id/

Sumatera Barat menyimpan banyak keindahan alam yang cantik dan patut dikunjungi. Salah satu tempat wisata di Padang yang sudah pasti tidak boleh terlewat adalah Danau Maninjau.

Walaupun jauh dari Kota Padang, Danau Maninjau tetap menjadi pilihan favorit wisatawan. Danau ini terletak sekitar 140 kilometer sebelah utara Kota Padang. Danau Maninjau adalah danu vulkanik yang terbentuk dari letusan gunung Sitinjau. Dari danau kamu masih bisa menikmati pemandangan bukit-bukit yang memiliki kedalaman 157 meter.



Lembah Anai

lembah anai

Image: https://tourdesumbar.wordpress.com/

Air Terjun di Padang juga menjadi daya tarik tersendiri bagi kebanyakan wisatawan. Air terjun paling terkenal di Padang adalah Lembah Anai yang juga menjadi maskot pariwisata di Sumatera Barat. Keindahan air terjun setinggi 35 meter ini memang akan membuatmu berdecak kagum.

Walaupun berada di luar kota Padang, Lembah Anai ini selalu dipadari wisatawan yang ingin menikmati keindahannya. Air terjun yang berada di bagian Cagar Alam Lembah Anai ini tidak hanya satu. Kamu bisa melihat 3 air terjun lainnya di lokasi cagar alam ini. Selain itu tak jauh dari Lembah Anai, kamu bisa menemukan pemandangan yang tak kalah indah. Aliran sungai besar berbatu yang mengalir air jernih dan dilintasi jembatan rel kereta api peninggalan Belanda.

Danau Singkarak

danau singkarak

Image: http://www.skyscrapercity.com/

Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Danau Singkarak. Danau yang berada di Kabupaten Solok ini juga cukup terkenal. Danau terluas kedua di Pulau Sumatera ini juga mempunyai sejarah panjang dan keindahan yang tiada duannya.

Setiap tahun Danau Singkarak menjadi destinasi wisata yang paling diminatai terutama bagi pecinta olahraga sepeda. Pebalap sepeda bisa mengikuti lomba Tour De Singkarak yang menunjukkan keindahan Danau Singkarak. Danau hasil proses teknotik ini sekarang menjelman menjadi salah satu keindahan alam khas Sumatera Barat.

Lembah Harau

lembah harau

Image: http://panduanwisata.id/

Mungkin tanpa sadar kamu sudah sering melihat keindahan Lembah Harau di sosial media. Lembah Harau sudah lama menjadi salah satu tempat wisata di Padang paling fotogenic.

Hamparan sawah hijau yang diapit bukit cadas memiliki kecantikannya sendiri. Lembah Harau sudah menjadi cagar alam sejak tahun 1993. Saat ini Lembah Harau juga menjadi rumah bagi floral hutan hujan tropis yang sudah langka.

Tempat-tempat wisata di Padang ini menyimpan keindahannya masing-masing. Mulai dari pantai Padang yang masih asri sampai, wisata Kota Padang yang menyajikan banyak informasi soal budaya dan tradisi Minangkabau. Selain sebelas objek wisata di Padang ini masih banyak tempat wisata lain yang wajib dikunjungi.

Apakah kamu punya tempat wisata Padang, Sumatera Barat lain yang jadi favorit? Yuk komen di bawah ini dan berbagi tempat wisata di Padang lainnya yang jadi favoritmu!



Featured image: lihat.co.id

Artikel rekomendasi lainnya:

Es Buah Tradisional Skinny BlogKutek Halal Skinny Blogmenu sahur buka vegetarian skinny blogpersiapan blog skinny blogUsir Ngantuk Puasa Skinny BlogShopBacker Story 11 Juni

Yuk follow sosial media ShopBack untuk info, promo, dan kuis berhadiahnya!

Socmed-LINE

fb

IG

Socmed-4rev

GDN2

Share this:
FacebookWhatsAppLine
#AIR TERJUN DI PADANG #DESTINASI WISATA PADANG #KOTA PADANG INDONESIA TEMPAT MENARIK #OBJEK WISATA DI PADANG #PANTAI DI PADANG  #PANTAI PADANG #PANTAI PADANG SUMATERA BARAT #TEMPAT WISATA DI KOTA PADANG #TEMPAT WISATA DI PADANG #TEMPAT WISATA DI PADANG SUMATERA BARAT #TEMPAT WISATA DI PADANG SUMBAR #TEMPAT WISATA KOTA PADANG #TEMPAT WISATA PADANG #TEMPAT WISATA PADANG SUMATERA BARAT #TEMPAT WISATA TERBARU DI PADANG #WISATA DI KOTA PADANG #WISATA DI PADANG SUMATERA BARAT #WISATA KE PADANG SUMATERA BARAT #WISATA KOTA PADANG #WISATA KULINER PADANG
BISNIS & KEUANGAN
Ini Perbandingan Tarif Taksi Online dan Konvensional di 5 Negara

TRENDING
Ramalan Zodiak Terbaru Juli 2017


Nimas Arini

Eat. Tavel. Gigs. Write. Repeat.
Related posts


GAYA HIDUP
Tanaman Ini Mampu Membunuh 98% Sel Kanker Selama 16 Jam. Penasaran?


TRAVEL
Ini 7 Tips Makan Hemat di Jepang yang Wajib Kamu Ketahui


GAYA HIDUP
Yuk, Belikan 6 Hadiah di Lazada yang Cocok untuk Pacarmu yang Pendiam


TRAVEL
Ini 10 Wisata di Jepang Antimainstream yang Perlu Dikunjungi


TEKNO
5 Penerapan Machine Learning yang Rupanya Sering Membantu Kita


TRAVEL
Selain Bali, Yuk Kunjungi 4 Destinasi Bahari Lain di Indonesia yang Tidak Kalah Menarik

Promo Imlek 2018 ShopBack

Promo Belanja Online, Kode Voucher Toko Online, Diskon, dan Kupon
Artikel Terbaru

Tanaman Ini Mampu Membunuh 98% Sel Kanker Selama 16 Jam. Penasaran?
February 20, 2018
Ini 7 Tips Makan Hemat di Jepang yang Wajib Kamu Ketahui
February 20, 2018
Yuk, Belikan 6 Hadiah di Lazada yang Cocok untuk Pacarmu yang Pendiam
February 20, 2018
Ini 10 Wisata di Jepang Antimainstream yang Perlu Dikunjungi
February 20, 2018
5 Penerapan Machine Learning yang Rupanya Sering Membantu Kita
February 20, 2018
Artikel Populer

Bagaimana Peruntungan di Tahun Anjing Tanah? Berikut Ramalan Shio 2018
4 Zodiak dengan Kesabaran Luar Biasa, Apakah Kamu Salah Satunya?
Wah, Zodiak Ini Dikabarkan Kurang Beruntung di Tahun 2018. Yuk Cek! Siapa Tahu Ada Zodiakmu
Mau Tau Bagaimana Ramalan Bintang Kamu di Bulan Februari 2018 Ini?
6 Misteri yang Tak Terpecahkan Logika Manusia
Apa itu ShopBack?

ShopBack adalah cara cermat dan hemat belanja online di Indonesia. Anda bisa mendapatkan Cashback s/d 30% setiap belanja atau menggunakan transportasi online melalui ShopBack. Cashback tersebut bisa dicairkan kembali dalam bentuk uang tunai ke rekening Anda. ShopBack Aman & Terpercaya karena sudah bekerja sama resmi dengan 500 lebih e-commerce dan layanan online populer seperti Tokopedia, Lazada, Zalora, Tiket.com, Agoda, Expedia, Booking.com, Grab, Uber, dan masih banyak lagi! Setiap harinya Anda bisa mendapatkan promo terbaru dari berbagai e-commerce seperti voucher Lazada, promo Tokopedia, voucher Blibli, voucher Zalora, kode promo Grab, kode kupon JD.ID, kode promo Shopee, dan masih banyak promo dari toko online lainnya!
Yuk cobain belanja online cermat dan hemat melalui ShopBack. Klik Disini.

Blog The Smarter Way by ShopBack

Hubungi Kami
Redaksi
Disclaimer
Kebijakan Privasi
Syarat & Ketentuan
Pedoman Media Siber
Tentang Kami
Daftar Kontributor
Indeks
RSS

RSS - Posts
Kode Voucher Toko Online Indonesia

Lazada
Tokopedia
Bukalapak
Blibli
Zalora
Berrybenka
Grab
Uber
JD.ID
Shopee
AliExpress
MatahariMall
Tiket.com
Agoda
Expedia
Lihat voucher dari toko online lainnya.

Follow & Dapatkan Promo Eksklusif:

Follow & Dapatkan Promo Eksklusif:
Promo Belanja Online 2018

Promo Pulsa
Promo Ojek Online
Telusuri situs ShopBack.

ShopBack © 2017. All Rights Reserved.
SHOPBACK
Trending
Travel
Kuliner
Gaya Hidup
Fashion & Kecantikan
Tekno
Insights
Bisnis & Keuangan
Cinta & Hubungan
Keluarga
Properti & Desain
Kesehatan & Olahraga
Hiburan
Otomotif
Promo Terbaru
Surat Pembaca ShopBack
by ShopBack Indonesia
Home

Tidak ada komentar:

Posting Komentar